Pages

Google

Loading...

Saturday, 4 February 2012

Menghilangkan "Not Enough Memory" pada Nokia 5220 Xpressmusic

Menjengkelkan memang jika Handphone kebanggaan bermasalah dan file musik yang ada di memory telephone tidak bisa di putar karena munculnya pesan Not Enough Memory, solusinya adalah mereset handphone anda kembali  ke pengaturan pabrik. Jika masalah Nokia 5220 XM anda adalah hilangnya semua file yang ada di memory telephone, dan layar menjadi putih jika dihidupkan walau sudah di restart berkali-kali. Solusinya adalah anda harus melepas batrai HP anda dan membiarkannya beberapa jam tampa memasang kembali batrai nya. kemudia anda harus mereset kembali pengaturan HP anda ke pengaturan pabrik.

Untuk mengatur ponsel anda kembali kepengaturan pabrik masuklah ke Menu --> Pengaturan --> Kembali ke pangaturan pabrik. Jika diminta password, maka masukan 12345 sebagai password standard, update software HP anda ke varian terakhir, untuk nokia 5220 XM softwarenya adalah RM411 - V.07.23 sudah yang paling update.

Sedangkan untuk mengembalikan file pemutar musik yang hilang di ponsel, anda harus menggunakan sebuah software yang dapat membaca semua hidden folder di ponsel. Software tersebut adalah Oxycube. Ada bebarapa cara untuk menghubungkan oxycube ke ponsel anda, diantaranya adalah dengan menggunakan Bluetooth atau kabel data. Khusus bagi anda yang ingin menggunakan kabel data, cek Type kabel sebelum menghubungkannya ke ponsel, karena jika kabel yang anda gunakan tidak mendukung maka akan susah terhubung. Anda bisa lihat Type kabel data di bagian ujung atau yang tertera di kabel. Untuk nokia 5220 XM kabel yang digunakan adalah Type CA-101. Biasaynya ada beberapa perbedaan Type kabel data pada masing-masing ponsel. 

Download terlebih dahulu software Oxycube ke komputer anda, ukuran filenya adalah 28.7MB jika anda search di google anda akan menemukan website Oxygensoftware.com sebagai penerbit software, ingat Oxycube berbeda dengan symbianOPM jika anda mendownloadnya.
Tampilannya Oxycube  seperti dibawah ini














Untuk koneksi klik Run Connection Wizard, seperti gambar dibawah












Selanjutnya pilih tipe ponsel dan Jenis koneksi yang akan digunakan, jika menggunakan kabel data maka pilih jenis kabel yang akan digunakan, ingat sesuaikan dengan ponsel dan Type kabel data yang akan digunakan, selanjutnya klik connect tunggu hingga proses selesai dan berhasil dihubungkan ke ponsel anda.

Jika berhasil maka informasi jenis ponsel, model, software dan imei dari ponsel akan muncul, selanjutnya klik  Local Disk (C:) seperti gambar dibawah.









Selanjutnya akan muncul windows dibawah ini, Klik pada Hidden folder seperti gambar dibawah, maka akan ada tiga folder yang harus anda tambah dengan software bawaan dari nokia, diantaranya adalah Mediaplayer, Fmradio dan Equalizer.


















Selanjutnya Pindahkan Skins Nokia 5220 xm ke masing-masing folder Mediaplayer, Fmradio dan Equalizer


Silahkan download software Oxycube dan skins original nokia dibawah ini:
File size 28.7Mb

File size 2.14Mb


Silahkan komentarnya jika ada masalah, jangan lupa LIKE, SHARE atau FOLLOW ya blog ini.

Jangan di click ini!!!